Sabtu, 07 April 2018

Pindah Rumah

Blog ini ternyata sudah tidak tersentuh selama dua tahun. Saya kangen sekali menulis. Kalau ditelusur, awal mula membuat blog yang namanya asal-asalan ini (karena saya sangat tidak jago membuat judul yang estetik) adalah pure untuk berlatih menulis. Saya kangen sekali hari-hari di mana saya berkomitmen untuk menulis apa saja setiap hari. Dulu, rule untuk menghidupkan blog ini adalah dengan 1 hari 1 postingan.
Sampai akhirnya saya ambil skripsi. Dan ingin sok konsentrasi dengan skripsi. Well, kalau boleh sombong sedikit, skripsi saya memang akhirnya selesai on time sesuai target dalam waktu empat bulan, penelitian kualitatif, tebal 10 cm (indeed), nilai A. Sebuah pencapaian. Tapi akhirnya haru mengorbankan hari-hari tanpa menulis yang lain selain skripsi. Sepuluh jam sehari, setiap hari, selama empat bulan. Setelahnya, saya benar-benar bosan menulis. Buntu dan enggan menyempatkan diri. Akhirnya, blog ini tak terurus lama sampai saya bekerja.
Pun begitu dengan bekerja, makan waktu. Saya kekurangan ide dan akhirnya malas lagi untuk menulis. Tapi sesuai hokum gravitasi, selalu ada daya tarik ketika kita mencoba meninggalkan sesuatu yang kita cintai dengan sungguh. Saya ingin kembali. Bagaimanapun cara dan waktunya.
Blog ini sungguh punya nilai. Tapi saya yang memang punya keinginan muluk ini, akhirnya memberanikan diri untuk membuat website sendiri. Blog ini rumah pertama saya. Saya hanya membeli rumah baru yang lebih baik untuk disinggahi. Beberapa tulisan saya boyong ke tempat baru, ruang baru. Betapapun lebih menyenangkannya rumah itu, saya masih sering ke sini, mempelajari kembali gaya menulis saya, meresapi lagi diksi-diksi yang menjadi andalan saya.
Kalau blog ini masih dibaca oleh teman-teman, saya undang kalian untuk mampir ke rumah saya yang baru. Boleh pagi, boleh malam. Membaca tak mengenal waktu. Blog saya selalu terbuka dua puluh empat jam kapanpun kalian mau singgah:


Terima kasih untuk pertemanannya yang menakjubkan!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com