Jumat, 09 Maret 2012

MindTunes

source : tumblr


Untuk memiliki satu blog tentang musik, merupakan keinginan saya sejak lama. Namun, saya selalu mengurungkannya karena saya sadar bahwa pengetahuan saya tentang musik tidak terlalu banyak, juga tidak semenarik selera musik orang lain. Saya juga cenderung tidak mengikuti tren musik yang berkembang, sehingga saya tidak terlalu memiliki banyak bahan yang bisa diulas tentang musik.
Namun, muncul ide kedua saya untuk meneruskan keinginan saya membuat blog tersebut, namun saya membuatnya agak berbeda. Saya ingin, dalam blog itu tidak hanya saya yang berbagi, namun semua orangpun bisa berkontribusi di dalamnya. Menggabungkan selera musik banyak orang ke dalam satu blog yang sama, tentunya selain akan menambah wawasan pembaca dan pendengar, juga merupakan media penyaluran hobi.
Untuk itulah, akhirnya saya membangun blog MindTunes. Nama MindTunes sendiri merupakan gagasan dari Aji Adil. Nama tersebut terpilih sesuai dengan tujuan diciptakannya blog tersebut, bahwa kami membebaskan kamu untuk menuangkan dan membagikan kepada semua orang lagu-lagu favorit yang tak pernah bosan menemani harimu dan layak diperdengarkan untuk orang lain. Tuangkan rangkaian kata-katamu untuk memperkenalkan selera musikmu. Berhenti merasa gengsi karena selera musikmu dikatakan lawas, melayu, norak, atau aneh. Karena pada intinya, segala genre, bahasa, tahun populer, penyanyi, dikaryakan untuk satu seni terbaik yaitu musik.
Bagi kamu yang memiliki keinginan untuk membagikan selera musikmu buat orang lain, silakan kirimkam melalui email ke mindtunes_post@yahoo.com dengan format :


1.   Judul lagu dan penyanyi. Akan lebih baik jika disertakan link video lagu tersebut.
2.   Genre musik
3.   Lirik lagu
4.   Tulisan tambahan. Tidak ada syarat khusus. Kamu boleh mengirimkan tulisan apa saja. Bisa review/ulasan tentang lagu tersebut, fiksi, pengalaman pribadi, apa yang kamu rasakan ketika mendengar lagu tersebut, dan lain-lain. Kembangkan kreatifitasmu berkata-kata! Karena di MindTunes, kami tak hanya menyajikan karya musik. Karya menulismu juga akan kami abadikan. Usahakan berbahasa dengan baik agar orang tertarik untuk membacanya.
5.   Link akun Facebook atau Twitter kamu, karena kami akan mencantumkan nama kamu sebagai pengirimnya.
6.   Agar pesan dari lagu yang kamu share bisa lebih tersampaikan, untuk 1 pengiriman sebaiknya membahas tentang 1 lagu saja.


Email yang kamu kirim, akan kami proses dan kami rapikan untuk pada akhirnya kami posting di blog MindTunes. Seluruh email yang sudah masuk tidak akan melalui tahap seleksi, jadi bisa dipastikan email yang kamu kirim akan kami posting.
Memang, ini bukan merupakan sebuah lomba. Namun, bukankah menyenangkan jika kamu bisa berekspresi dan membagikan selera musik kamu ke banyak orang, sekaligus menambah wawasan mereka tentang musik ?
Happy listening, happy writing !
  


Sincerely, Putri PS.

6 komentar:

Ayu Welirang mengatakan...

waaaah, boleh bergabung nih.. kebetulan saya penggiat musik grunge dan alternative rock 90's ^^

Putripus mengatakan...

waaaah dengan senang hati Ayu, silakan ikutan, mumpung nggak ada antrian lho, bantu promosi juga boleeeh, hehe :p
*keliatan kalo sepi peminat*

Anonim mengatakan...

weh weh,,
awakmu lak senengane lagu ramayana-an seh puss,,ahahah

Putripus mengatakan...

hahaa sial ketauan. seng mbahas lagu ramayana ngene pasti geblug :@

iQko mengatakan...

Akuu boleh ikut yaah :D

Putripus mengatakan...

boleh banget Iqko :D

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com