Minggu, 24 Februari 2013

My Joyliday

Hello, world!
Begini, liburan semester kali ini saya tetap jadi anak Gresik yang tidak ke luar kota sama sekali atau pergi-pergi ke tempat wisata manapun seperti temn-teman saya yang lain. Semuanya masih sama ketika saya menghadapi liburan. Masih lebih banyak di rumah, makan, tidur, makan, tidur, mandi, makan, tidur, bangun, dan seterusnya. Tapi, banyak yang harus disyukuri dengan kegiatan saya yang monoton ini.
Saya jadi bisa lebih banyak melakukan hal di rumah. Liburan kali ini, saya lagi ketagihan bikin barang-barang DIY, homemade, handmade, or whatever you named it. Ada beberapa yang saya recycle dari barang-barang di rumah. Notebook dari sketchbook, bikin cover binder dari majalah bekas, kotak foto, dan banyak lagi. Dan yang paling asyik dan bikin saya ngendon berjam-jam selama berhari-hari adalah bikin clay necklace. Dan karena clay itu lumayan mahal dan susah didapet, ujung-ujungnya pun bikin clay sendiri dari bahan-bahan dapur. And guess what, hasilnya sangat-sangat memuaskan. Saya jadi seneng ke mana-mana pake kalung bikinan sendiri, model dan motifnya nggak pasaran, hihi. Kalau ada yang follow instagram saya, mungkin sudah tau gimana hectic-nya liburan saya untuk sekedar bikin kalung.
Hal menyenangkan lainnya adalah bikin beberapa kue sama kakak. Nyoba resep baru dan gagal, ada juga yang berhasil. It’s always be a good idea to spend the rest of holidays on kitchen, enjoy the process of making some foods, and learn soooo many things about cooking. Selain itu, saya juga lagi seneng main Soundcloud. Bikin akun, upload, nggak memuaskan karena suara saya memang jenis suara yang—kata Papa dulu—kayak kaleng kerupuk diseret, tapi tetep jadi hiburan tersendiri.
Yang paling menyenangkan dari liburan kali ini adalah karena saya berasa benar-benar keluar dari lingkungan kuliah. Saya bertemu teman-teman SMA, SMP, teman masa kecil saya, which is jarang banget ada waktu untuk ketemu. Setahun sekali aja rasanya susah. Maklum, sejak kuliah bisa dibilang beberapa dari kami  harus LDR, beda kota, bahkan beda provinsi. Tapi kali ini, semua rasanya ajaib. Dengan gampang dan nggak terlalu banyak rencana, kami melewatkan hari-hari penuh quality time. Mereka kayak keluarga, selalu seperti itu. Dan bisa kumpul sama mereka selama berhari-hari rasanya seperti ada di rumah sendiri.
And the last but not leasts, setelah mengirimkan beberapa cerpen dan gagal, akhirnya cerpen saya diterima Bom Cerpen sehingga saya resmi menjadi salah satu kontributor karya di situs bomcerpen.com. Selain itu, saya ikut lomba cerpen di Bom Cerpen. Alhamdulillah, cerpen saya lolos ke Tahap 2, menjadi salah satu dari 23 peserta yang karyanya terpilih setelah penyisihan Tahap 1 dari total sekitar 110 karya peserta yang terkumpul. Nah, untuk selanjutnya, cerpen saya butuh di-vote oleh para pembaca. Nantinya, 10 karya dengan vote terbanyak akan masuk ke Grand Final. Pemberian vote akan dibuka mulai tanggal 1 Maret 2013. I’ll remind you on my next post. So, hope you guys ready to give me a vote.
Dan besok sudah mulai kuliah, masuk semester 6. Makin dekat dengan semester 8 yang notabene sudah saya rencanakan untuk mengambil skripsi. Semoga rajinnya semester lalu bisa terus berlanjut, aamiin.
Jadi, nikmat yang manakah yang akan kau dustakan?

2 komentar:

CaffeLyza mengatakan...

selamat ya mbak :) semoga berlanjut bikin novel :) saya bakal jadi pembaca novel-nvel kamu kelak

Putripus mengatakan...

aamiin, hehe makasih fariza :)

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com