Rabu, 17 November 2010

Langit !



Langit menurut saya adalah salah satu keajaiban ciptaan Tuhan yang lupa dimasukkan ke dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia. Tuhan menciptakan langit dengan begitu brilian sehingga langit di Surabaya akan berbeda dengan langit di Bali; langit di dataran rendah akan berbeda dengan langit di dataran tinggi; langit malam akan berbeda dengan langit siang.
Saya suka langit. Apalagi kalau warnanya biru muda, biru cerah dengan timbunan awan cumulonimbus yang berdesakan mirip wedhus gembel (hanya saja warnanya lebih putih dan bersih). Apa ya, pasti rasanya tenang kalau bisa melihat langit yang se-oke itu.
Bicara tentang langit, selain saya suka langit yang cerah dan masih bersih, saya juga suka langit malam dengan kerumunan bintang. Pernah sekali waktu saya muncak ke Gunung Penanggungan, langit malamnya ‘wow’ ! berdiri di atas rasanya nggak jauh beda sama berada di dalam planetarium—salah satu tempat kunjungan studi wisata saya waktu TK. Bedanya, langit dari atas pegunungan lebih terlihat nyata. Langitnya nggak ada batas, banyak bintang jatuh yang bisa saya lihat di sana. Pokoknya bener-bener sajian alam yang oke banget !
Well, walaupun saya bukan tipe perempuan penggemar berat langit, saya masih pengen ke sana lagi, tapi keadaan bener-bener nggak memungkinkan lagi untuk saya bisa muncak. Yaya, today was not yesterday. Jadi saya putuskan suatu hari nanti saya HARUS bisa ke planetarium lagi. Ada yang mau bawa saya ke sana ?


2 komentar:

@adarmawans mengatakan...

weeh..pernah ke penanggungan??hiking beneran doong.aku belom pernah :(

Putripus mengatakan...

lho, gak pernah ta mas ? :O
aku sekali tok iku pas SMP, haha lumayanlaaah, 9 jam yang nikmaaaat :b

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com