Kamis, 24 Februari 2011

Emosi itu...

Saya punya note kecil. Mmm, nggak terlalu kecil juga sih. Aslinya, itu drawing book, kertas-kertasnya ukuran A4 yang dijilid roll. Isinya macam-macam. Gambaran jelek, cerpen jelek, puisi jelek, curhatan jelek, dan beberapa waktu lalu waktu mendekati ujian akhir semester, note itu lebih banyak isinya tentang resume mata kuliah di Psikologi.

Barusan, saya iseng nih buka-buka. Asyik juga sih baca-baca catetan lama. Lagian catetan materi mata kuliah nggak buruk-buruk juga kok, asyik malah kalau udah sampe ke mata kuliah Psikologi Umum.

Nah terus, tiba-tiba ada kertas jatuh. Kertas yang punya cerita. Haha nggak penting sih, tapi ini menyangkut nyawa seseorang. Nggak ding, agak lebeh. Here it goes.

Jadi, itu adalah pagi butek. Nggak tau deh kenapa. Bukannya emang setiap kuliah pagi selalu bawa aroma butek ya ? Ya kan ?

Jam pertama matkul Psikologi Umum (PU) 2. Dosennya waktu itu Bu Sherly. Dosen yang gaul abis, modis, kerenlah style-nya bikin nggak bisa ngebedain beliau itu dosen apa mahasiswa karena emang Bu Sherly juga tergolong dosen muda.

Begitu Bu Sherly masuk, beliau langsung Tanya ke kita-kita, “Udah belajar tentang emosi ?”

Kita noleh sana-sini dong. “Lho Bu, kan belum dapet materinya”

“Lho, kan kalian bisa baca buku dulu. Karena sekarang saya adakan kuis. Keluarkan selembar kertas kosong”

Ajib kan, sekelas langsung terperanjat gitu. Kalo ada kuis pasti di pertemuan sebelumnya udah dikasih tau. Ini bercanda kan ? Iya kan ? Nggak.

Oke, kita udah ngeluarin kertas. Kata Bu Sherly, soalnya cuma tiga nomer. Tulis soalnya dan langsung dijawab di bawahnya. Soal satu persatu mulai didikte ke kita-kita. Otak mulai bingung. Nggak belajar sama sekali, dan hari ini harusnya pertemuan pertama masuk ke bab Emosi.

Jadi ternyata Kuisnya gini :

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan emosi ! Emosi adalah suatu keadaan yang dialami oleh seseorang di mana orang tersebut mengalami berbagai macam perasaan (marah, bahagia, sedih, dll)

Bisalah nalar, walaupun ngawur dikit..

2. Jelaskan emos kalian ketika mendengar hari ini ada kuis ! Yang saya rasakan adalah kaget dan panic karena jujur saya belum ada persiapan tentang materi yang dikuiskan, tapi tetap berusaha tenang dan konsentrasi.

Nah kan asyik banget pertanyaannya, sampe nomer tiganya…

3. Jelaskan emosi kalian ketika mendengar kalau kuis ini adalah bohongan !

Asik banget. Bu Sherly yang selama ini terlihat sangat cool dan keren dan kalem dan berwibawa bangetlah, bisa bikin kita sekelas ngerasa OH-MY-GOD-TERNYATA-KITA-DIKERJAIN. Jadi, judging a book by it’s cover is something yang nggak boleh banget. Dan kita kalah.

Tapi asli, aku jadi suka diajar Bu Sherly :*

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com