Sabtu, 27 Agustus 2011

Rebahan

Hai Papa :)
Hari ini capek banget, Pa. Menjelang lebaran, aku sama Mama kejar jadwal bikin kue kering, nastar sama keju. Yang bikin capek itu pas bikin nastar, akhirnya karena udah nggak betah, kita bagi tugas. Aku yang bikin kue keju, Mama yang bikin nastar. Alhamdulillah dua-duanya enak. Mmm lebih tepatnya Alhamdulillah baru kali ini aku berhasil bikin kue, apalagi kue lebaran, kunci dari suksesnya menjamu tamu di rumah waktu lebaran. Maklum, aku selalu gagal kalau masak. Kalau Papa di sini pasti seneng deh liat aku masak. Pasti. Papa nggak pernah nggak muji kalau liat aku lagi masak.
Mendadak pengen ngobrol banyaaaaaaaaaakkk sama Papa. Minggu lalu mimpi banyak tentang Papa. Nggak ada yang bagus mimpinya. Biasa semua.
Oiya, Papa udah ketemu Pakde Harsono di sana ? Beberapa hari yang lalu beliau nyusul Papa. Kaget sih, mendadak banget. Aku yakin nggak ada yang siap kalau ditinggal dengan cara yang instan seperti itu. Tapi ya, takdir.
Hari ini, nggak tau kenapa ya, Pa. Rasanya aku belajar banyak. Tentang rebahan. Merebahkan masalah. Nggak seharusnya aku bawa masalah ke mana-mana di atas pundakku. Ini titik capekku, dan sialnya kenapa baru sekarang aku sadar kalau masalah itu nggak selalu harus kita hadapi. Aku mau lari, Pa. Dihadapi pun nggak ada jalan keluarnya. Ini jalan terakhir, aku yakin Allah mau aku lari. Jalanku masih panjang. Masih banyak yang harus aku tengok. Iya, kan, Pa ? Ini Cuma bagian kecil yang harus aku acuhkan. Masalah ini nggak ada apa-apanya, nggak ada beratnya sama sekali. Mungkin selama ini aku aja yang bikin semuanya jadi berat. Hari ini—setelah aku belajar untuk lari—aku lega.
Jadi, beberapa hari lagi akan jadi lebaran ketiga tanpa Papa. Jujur, aku nggak mau cepat-cepat. Ramadhan dulu yang lama, nggak masalah. Karena berita buruknya, lebaran kali ini bener-bener cuma ada aku sama Mama. Para kakak harus ke kota suami masing-masing dari hari H lebaran.
Semoga tahun ini—walaupun cuma berlebaran berdua—nggak ada sesi nangis. Amin.
Tenang di sana ya, Pa.
Putri.


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com