Sabtu, 06 Agustus 2011

Aaaaarrrggghhh !!!


Mau curhat. Hari ini rasanya kacau banget. PMS mungkin, atau apapunlah. Buruk banget hari ini.
Dimulai dari keterkejutan liat nilai semester 2 di susiakad. Emang sih, aku sendiri udah memprediksi kalo nilai dan IP dan segala tetek bengeknya di semester ini pasti turun dari semester lalu. Asli. Soalnya emang ada beberapa mata kuliah yang rasanya nggak sanggup gitu melajarin mereka. Kayaknya kemaren-kemaren udah siap dengan apapun nilai yang keluar. Tapi begitu tadi pagi liat keseluruhannya, nelen ludah banget. Pengen nangis. Sebenernya nggak ancur-ancur amat sih, masih tergolong lumayan lah. Tapi liat perbandingan nilainya sama semester lalu, banyak yang turun.
Tapi emang aku salah sih. Ngerasa goblok banget dengan sistem belajar kebut semalam yang aku terapin dari SD sampe sekarang. Okelah, dulu-dulu emang berhasil. Tapi ya gitu, nggak masuk di long term memory, jadinya ya bertahan cuma buat hari-H ujian aja. Terus lupa-lupa lagi, nggak mau belajar kalo nggak ujian. Makanya pas ada mata kuliah yang sebenernya isinya itu juga ngulang yang dulu-dulu, plus ketambahan teori-teori baru, jadinya numpuk-numpuk. Yang dulu nggak inget, terpaksa harus ngafalin lagi. Nah, ngafalin, itu juga fatal. Harusnya nggak cuma ngafalin, tapi juga memahami.
Duh, asli, aku ngerasa goblok banget. Malu banget sama mereka yang emang bener-bener ada usaha. Yang walaupun lima bulan lagi ditanyain materi itu juga masih inget. Ya Allah, kenapa baru sekarang coba aku nyadar kalo belajar kayak gini tuh sebenernya cara yang salah total. Ngerasa malu juga minta duit ke mama buat beli buku pelajaran, tapi faktanya bukunya masih mulus, nggak pernah kebaca satu semester. Parah.
Ya udah, gitu aja. Kejadian-kejadian hari ini sebenernya sepele banget sih dan nggak ada nyebelin-nyebelinnya sama sekali. Cuma ya itu, karena dari pagi udah badmood, jadinya kebawa terus, bahkan sampe saat ini. Ya Allah, pengen nangis aja rasanya. Tapi emang dasar Pupus goblok, besok juga pasti diulangi lagi, nggak pernah bisa belajar dari pengalaman.
Jadi inget tweetnya Mbak Amel, nilai akhir itu berbanding lurus sama usaha kita. Yaah, Alhamdulillah sih sebenernya dapet segitu juga, kalo bener-bener nilai berbanding lurus sama usaha, malah harusnya nilaiku lebih ancur karena usahaku masih ecek-ecek banget. Tapi nggak tau deh, factor luck mungkin ya.
Yah walaupun alhamdulillah, tapi aku nggak mau juga nilai akademisku cuma berdasarkan faktor luck. Aku mau lebih. Aku mau usahaku. Usaha kerasku yang masih kurang jauh banget. Itu aja. Seenggaknya, kalo udah usaha keras tapi nilai tetep masih nggak bagus, rasa puasnya lebih ada karena udah ada usaha itu tadi.
Nggak kayak gini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com