Minggu, 13 November 2011

The Trees And The Wild Versus Ten2Five

12 November 2011 itu super super super istimewa. Ten2Five dan The Trees And The Wild, 2 band lokal favorit saya, manggung di Surabaya. Jauh-jauh hari, bahkan dari bulan lalu, saya sudah merencanakan matang-matang untuk bisa melihat penampilan mereka. Iya, dua-duanya, sama teman seperjuangan saya, @prdnk.
Karena dua-duanya diadakan di hari yang sama, tapi di tempat yang berbeda, mau nggak mau kita berdua harus maraton supaya bisa melihat penampilan dua-duanya. The Trees And The Wild di Gramedia Expo, dalam event Indie Clothing, sementara Ten2Five dalam event Jurusan Sistem Informasi di Robotika ITS. Sebenarnya, kita berdua nggak masalah sama sekali dengan kegiatan maraton-nonton-konser yang kita rencanakan. Yang jadi masalah, adalah ketika kita salah info tentang jadwal manggung mereka.
Oke, The Trees And The Wild kita berdua sudah tahu kalau akan tampil jam delapan malam. Masalahnya adalah Ten2Five. Panitianya memberi info yang berbeda-beda tentang jadwal manggung mereka. Awalnya, kita tahu kalau Ten2Five manggung jam sepuluh malam. Jadi, rencananya kita ke Gramedia Expo dulu, baru berlanjut ke ITS. Tapi ternyata, informasi terakhir yang kita dapatkan adalah Ten2Five manggung jam enam.
Jadi, habis Magrib kita buru-buru ke Robotika ITS. Tapi kecewa berat. Masih banyak sekali penampilan band-band indie, dan bahkan panitianya kemudian bilang kalau Ten2Five manggung sekitar jam sembilan malam. Dan pemberitahuan itu sudah mepet sekali jam delapan malam. Akhirnya kita keluar dan langsung memutuskan untuk cabut ke Gramedia Expo, ngebut, nyari jalan yang lebih cepat karena jarak ITS-Gramedia Expo itu jauhnya mengagumkan.
Fiuh, untung. Untung sekali setelat-telatnya kita sampai di Gramedia Expo, The Trees And The Wild belum mulai. Agak tenanglah. Untungnya lagi kita nggak perlu nunggu lama-lama, segera The Trees And The Wild tampil. 











Penampilan para personel The Trees And The Wild di Gramedia Expo, Surabaya

Keren sekali, serius. Para penonton yang mayoritas laki-laki begitu hafal dengan lirik lagu-lagu yang dibawakan The Trees And The Wild. Semuanya suara berpadu dengan superlantang, persis aksi paduan suara. Sayangnya, The Trees And The Wild nggak membawakan banyak lagu. Ada dua lagu baru, Our Roots (instrumental), Berlin, Malino, dan Irish Girl saja. Tapi asli, superkeren ! Suara si perempuannya apalagi. Jempollah, nggak menyesal sekali saya jauh-jauh menempuh rute walaupun cuma demi beberapa lagu mereka.
Next, setelah The Trees And The Wild selesai manggung, kita memburu waktu untuk balik lagi ke Robotika ITS. Sampai sana, sudah pukul sembilan malam dan Ten2Five belum tampil juga. Baru sekitar pukul sebelas malam, Ten2Five keluar disambut sorakan para penonton.









Penampilan Ten2Five di Gedung Robotika ITS, Surabaya



Kurang lebih sepuluh lagu yang dibawakan di antaranya Ilir-ilir, Kicir-Kicir, I Do, Rum Raisin Chocolate Ice Cream, Love Is You, You, I Will Fly, dan beberapa lainnya, cukup impas untuk menambal lamanya penonton menunggu. Dan Imel, sang vokalis, sangat komunikatif dengan penonton. Loveable !
Lalu, kami pulang dengan perasaan puas. Malam Minggu yang supermenyenangkan !
Dan lagi-lagi, saya bisa ngasih checklist ke daftar keinginan saya. Ya, it’s November, Lovember.




-----
*PS : foto-foto di atas hasil jepretan @prdnk :)

2 komentar:

Hana Dimana-mana mengatakan...

pus, ralat deh, bukannya ten2five mulai jam 11 y -.- aku inget bgt soalnya waktu itu uda dijemput sm papanya sapi..

Putripus mengatakan...

hahaaa baiklah, makasiiih :*

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com