Jumat, 17 Februari 2012

Bahagia


Mungkin suatu hari nanti lapisan ozon yang bocor bisa tertambal oleh gelak tawa kita yang mengudara. Dan semua kegembiraan itu, baru aku sadar bahwa wujudnya hanya sesederhana itu. Ya, senang dan bahagia itu berbeda jauh. Tapi ketika kita mengenang suatu hal yang menyenangkan dan memadukannya dengan rasa syukur, itu akan terpatri menjadi bahagia.
Benar kata orang, orang bodoh adalah orang yang terlalu pintar. Mungkin itu seperti hidup. Terlalu banyak yang kamu pikirkan, itu tidak lantas membuatmu menjadi seorang perfeksionis yang hidupnya sempurna hingga ke detail terkecil. Terlalu banyak merencanakan. Dan pada akhirnya rencana-rencana itu yang mengikatmu  hingga merasa segala sesuatu tampak sulit.
Seperti, ketika aku berpikir terlalu keras tentang apa itu bahagia. Tentang wujudnya yang belum pernah aku rasakan. Aku berpikir terlalu keras hingga aku menjadi orang bodoh yang kurang menikmati hidup.
Padahal, bahagia itu ada di wilayahku, di genggamanku selama aku mau, melalui hal-hal kecil yang menyenangkan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com