Selasa, 24 Januari 2012

#11 Dearest, Purworejo


Ini siang yang sangat gerah ketika aku menuliskan ini untukmu, Purworejo. Ini kejadian langka di mana aku merasa sangat rindu denganmu, yang baru kutinggalkan Lebaran tahun lalu. Harus kuakui, Lebaran kemarin cukup menyita waktu sehingga aku belum sempat mengelilingimu seperti Lebaran-Lebaran biasanya. Hanya saja bonusnya, Lebaran tahun lalu aku masih sempat menikmati pantaimu yang entah pantai apa namanya, hanya saja terbentang begitu luas dan memanjang hingga bisa kutemui kamu di tiap tembusan ujung jalan dari desa nenek.
Tahu apa yang terutama kurindukan setengah mati darimu ? Es coan. Duh, Tuhan, es coan Purworejo adalah es terenak ketiga setelah jus durian dan es kacang ijo Cak Kolik di Gresik, menurutku. Baru setelahnya menyusul es buah Pacar Keling Surabaya. Baiklah, ini adalah siang yang sangat panas dan kamu, Purworejo, membuatku selalu cemburu dengan es coan yang kamu miliki.
Ah, sudah cukup. Ini surat kilat yang harus kutulis sebelum pukul enam malam. Harus kuhentikan pula sebelum liurku bercucuran ke mana-mana.  
Dari aku, yang terperangkap liburan di kota Gresik yang terlampau membosankan.

2 komentar:

z104PRODUCTIONS mengatakan...

ya.. pendek banget.. baru mau dibaca abis duluan.. ;)

Putripus mengatakan...

buru-buru nulisnya :p

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com