Sabtu, 15 Januari 2011

BIG PLAN


Oke, pagi ini aku ditemenin susu Milo panas, terang bulan keju (delicious!) dan tugas PPKn (huhu). Dan lepiku manisku tentunya. Pagi ini, aku pengen cerita tentang BIG PLAN-ku buat tahun ini.
Aku suka nulis. Nulis apa aja, dari mulai tulisan sampah sampe tulisan berat (masalahnya belom pernah nulis yang berat juga). Dan temen-temen juga banyak yang baca tulisanku. Aku seneng ketika mereka ngasih respon yang baik buat tulisanku. Apalagi kalo mereka ngasih kritikan yang bikin aku tau di mana letak kesalahan dan kekurangan di tulisan yang aku buat.
Dan, oke, beberapa dari mereka mulai nyuruh aku untuk ngirim tulisanku ke penerbit kek, atau dimulai dari ke Koran-koran atau majalah. Mereka bilang, lumayan kalo diterbitin bisa nambah uang saku anak kos tanpa perlu minta lagi ke ortu. Absolutely right !
Aku mulai mempertimbangkan usul mereka. Wow, it will be nice if the people read your writing in the newspaper or magazine, right ? Jadi, aku mulai cari tau tentang cara-cara pengiriman naskah ke Koran-koran dan majalah. Hmm, belum dapet info yang jelas sih sampe sekarang. Tapi cepat atau lambat, pasti bakalan dapet kan ?
Kebanyakan dari agen-agen tersebut pasti minta pengiriman naskah yang asli dan belum pernah dipublikasikan lewat media apapun sebelumnya. Dan ini mancing aku untuk bisa makin serius dalam nulis. Aku nggak mau nulis ecek-ecek terus nge-publish ke blog atau facebook. Nggak mau lagi. Jadi, untuk beberapa waktu ini, mungkin ada baiknya kalo tulisan-tulisanku aku simpen baik-baik di lepi, dan suatu hari nanti bisa aku kirim ke majalah, Koran, bahkan penerbit. Dengan harapan besar, AMIN.
Jadi, untuk sejauh ini, lagi ada 2 cerita yang digarap. Deadline-nya sih bulan Maret harus udah bisa ngirim. Semoga aja sih selesai tepat waktu. Apalagi bentar lagi. Setelah UAS kelar bakalan ada liburan 1 bulan. Timing-nya pas banget kan ? Bakalan ada buanyaaaaaak waktu buat ngerjain.
Oke, wish me luck, mmuuach :*

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com