Kamis, 27 Januari 2011

Papa :)


Pa,
Haha lagi-lagi aku nggak tau harus cerita apa ke Papa, padahal banyak banget momen yang aku lewatin tanpa Papa. Tapi pasti Papa lebih seneng kan ya di sana ? Pasti, karena doaku nggak pernah berhenti buat Papa.
Aku sebel Pa, beberapa hari yang lalu aku mimpi Papa. Aku tau banget kalo kelanjutannya—seperti mimpiku sebelumnya, dulu—Papa akan meluk aku. Tapi belum sampe ke sana, alarmku bunyi Pa. Aaarggh, coba aku anggak usah pasang alarm, pasti aku masih tidur nyenyak dengan mimpi yang berlanjut tentang Papa. Aku rela deh bangun kesiangan dan dimarahi Mama, yang penting kan bisa dipeluk sama Papa.
Maaf ya Pa aku udah jarang ke tempat Papa. Sebenernya ini lagi liburan sih, tapi emang belom ada waktu yang pas buat ke sana. Mama agak takut sih Pa kalo ke sana berdua aja. Papa liat nggak sih pas kita berdua ke tempat Papa, di depan rumah Papa ada pesta miras ? Ah, nggak banget deh mereka itu. Pesta miras kok di makam.
Mm, ngomongin apa lagi yaa.. mungkin gara-gara kita udah nggak pernah ketemu ya Pa, jadinya mau cerita banyak malah canggung gini, bingung harus mulai dari mana.
Eh iya, si Caca Pa, makin lucuuuuu. Masa’ dia bilang Papa sembunyi di dalem lemari buat nyimpen piring sih. Hahaha, sambil diketokin gitu lemarinya, sambil teriak “Akung, akung, keluar Kung”. Aaaaaah, pasti kalo Papa tau bakalan ketawa deh. Kayaknya Caca juga kangen banget sama Papa, foto Papa yang ada di kamarnya Mama aja digendong-gendong, diciumin, terus mau dibawa pulang. Haha, dasar Caca !
Terus si Fais juga. Dulu, waktu dia belom dikasih tau kalo Akungnya nggak ada, kita bilangnya Papa lagi naik Haji. Nah dulu pas dia ke rumah, dia bilang gini “Akung mana ? Kan Fais udah beliin roti buat Akung. Akung Haji ya ? Nanti kalo Akung telpon, bilang ya Fais main ke sini”. Haha, polos banget wajahnya. Tapi sekarang dia udah tau kok kalo Papa nggak ada. See ? Banyak banget yang kangen kamu, Pa.
Oiya, aku mau cerita. Udah setahun lebih kan Papa nggak tau kabar kita di rumah. Jadi, sejak Papa nggak ada, yang di rumah cuma aku sama Mama. Sepiiii banget. Apalagi kalo Mbak Rika sama Mbak Dita nggak ke rumah. Krik krik banget. Well, tapi kita nggak perlu takut kan Pa ? Aku aja sekarang udah belajar tidur di kamar depan. Sekalian buat latihan, Mama juga kan udah berani tidur sendirian. Tapi nggak enak sih Pa, jadi nggak ada temen ngobrol sebelum tidur. Tapi nggak papa juga sih, namanya juga belajar. Toh kalo aku di Surabaya juga Mama sendirian. Iya Pa, Mama sendirian. Kasian kan ? Lebih kasian lagi kalo ada aku malah. Makin jayus. Serba nggak enak Pa hidup berdua aja.
Eh ngomongin mimpi lagi Pa. Masa’ dulu aku, Mbak Rika sama Mama mimpi Papa ngajak kita ke rumah baru sih Pa. Rumahnya gedeeeee banget, halamannya, ruangannya, semuanya serba luas. Kata Papa itu Papa yang bangun rumahnya. Kita seneng banget deh Pa setelah mimpi kayak gitu. Kita semakin yakin kalo Papa dapet rumah yang layak di Surga. Apalagi Papa ninggalin kita pas hari Jumat, kata orang-orang sih hari baik, khusnul qotimah insya Allah..
Oiya, tentang kuliah. Aku punya temen yang asyik banget Pa ke mana-mana. Pokoknya aku nggak kerepotan kok tinggal di Surabaya. Haha, Cuma aku suka iri aja sama mereka yang masih bisa cerita tentang ayahnya. Aku juga bisa cerita kok, tapi kejadiannya udah kadaluarsa banget, udah yang dulu-dulu dan mungkin aku ulang-ulang. Mau gimana lagi dong, waktu yang kita punya kan terbatas Pa.
Okelah cukup. Hahaa, aku lagi boring banget sih di rumah sendirian Pa.
Oiya, aku kasih tau satu rahasia ya Pa. Aku habis beli baju baru, tapi aku sembunyiin di laci meja belajar gara-gara Mama habis marah-marah gara-gara aku sering beli baju. Haha, nggak ada tempat lain Pa. Mau aku sembunyiin di tas, eh kemaren Mama buka-buka tasku. Mama juga sering ngecek isi lemari baju. Jadi ya udah, aku simpen di laci lemari. Jadi, Cuma aku, Papa, sama Tuhan yang tau. Jangan rame-rame Pa !
Salam kangeeeeeenn, Putri :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com