Rabu, 26 Januari 2011

Kenapa Sama Crop Circle ?


Crop Circle.
Sekarang lagi marak ada di Indonesia dan nggak tau sebelah mananya yang bikin “waw” banget. Kemaren-kemaren, aku emang sempet “oh-wow-takjub” sama keberadaan crop circle di sawah penduduk. Tapi setelah tau gimana-gimananya, sekarang rasanya jadi biasa banget.
Yang aku heran adalah acara infotainment—yang harusnya nampilin kabar artis—kok malah rempong banget ya ngurusin beginian. Itu masih heran aja. Yang bikin sebel adalah ketika crop circle mulai dihubung-hubungin sama yang namanya UFO, alien.
Gini, bukannya nggak percaya ya sama UFO dan alien dan sebangsa mereka. Tapi masalahnya, mereka—si para komplotan acara infotainment itu—jelas-jelas udah nampilin tayangan dari youtube tentang gimana gampangnya bikin crop circle hanya dalam waktu 15 menit dan cuma dilakuin oleh dua orang. Itu aku rasa udah cukup jelas lah yaa. Apalagi kabarnya udah ada sekelompok mahasiswa UGM yang ngaku kalo itu adalah mereka yang bikin, ditambah lagi bukti video tentang proses pembuatan crop circle tersebut yang digarap malam hari.
Kalo perlu heboh, yang dihebohin harusnya adalah kekreatifitasan mereka yang—sayang banget—belum minta ijin sama si pemilik sawah buat ngobrak-abrik sawahnya yang pasti bakalan bikin rugi para petani yang mau panen.
Tapi kenapa juga mereka seolah-olah nggak puas. Sampai akhirnya mereka minta kasus ini diusut sama LAPAN dan sejenisnya untuk memastikan kalau—mungkin—crop circle bukan hasil tangan manusia biasa. Dan yang kasian adalah ketika pihak LAPAN dan kawan-kawan itu mengambil kesimpulan kalo itu memang murni bikinan manusia, setelah percobaan ini-itu tentunya.
Oke, aku rasa udah jelas banget kan mbak-mbak mas-mas kalo itu adalah BIKINAN MANUSIA, YANG PROSESNYA UDAH ADA DI YOUTUBE DAN UDAH DIAKUI MAHASISWA UGM. Selesai.
Tapi ternyata belom selesai. Orang-orang infotainment seolah-olah nyari ‘temen’ sebanyak-banyaknya yang ngeyakinin—atau lebih setuju—kalo itu adalah alien. Iya, ALIEN yang cungkring itu.
Yang paling parah dan nggak banget selanjutnya adalah ketika ada mahasiswa dari Nusa Tenggara yang ‘maen’ ke TKP untuk liat crop circle-nya secara langsung tiba-tiba meninggal kesamber petir, dan dihubung-hubungin sama crop circle bikinan alien. NYAMBUNGNYA SEBELAH MANAAAAA, HADUUUH PINGIN NANGIS DEEEH ! Orang meninggal, kesamber petir, kan jelas-jelas fakta banget kalo petirnya keliatan nyamber dia. Terus ya udah, kan emang jadwalnya meninggal. Kenapa juga dibikin jadi mistis kematiannya gara-gara crop circle ?
Oke, emosiku memuncak. Orang Indonesia kebanyakan ngasuh mitos.

3 komentar:

Yanuar mengatakan...

setuja banget lah sama tulisanmu. terlalu banyak hal yang dihubung2kan dengan mitos..

prdnk mengatakan...

Yak, bisa dilihat, tayangan infotainment pun tampaknya masih labil. Sok ikutan heboh tapi nggak mendidik -,-

Putripus mengatakan...

@yanuar : banget, kalo ada yang lebih logis kenapa harus ribet coba -______-

@mbak Par : beneeeer, bahkan tvone lho ikut-ikutan, apasiiih

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak :)

Cari di Sini

 
 
Copyright © Sepotong Keju
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com